Running Text

Free Konsultasi Pembuatan System Telepon/PABX

Multi Base Multi Handset


Pada telepon wireless digital Panasonic kita kenal adanya istilah Multi Base dan Multi Handset. Inilah salah satu keunggulan telepon Digital Wireless Panasonic. Selain fiture nya yang yahut dan lebih aman (secure) terhadap interferensi frekuensi yang biasa terjadi pada Analog Wireless.
Mari kita bahas satu per satu.

MULTI BASE
Begini gambarannya ... (mode mbayangke: ON). Asyik ga pake HP yang dual SIM Card? Kita bisa milih dari line 1 atau line 2 saat hendak melakukan panggilan telepon. Syukur2 lagi ada promo sehingga bisa melakukan panggilan telepon hemat pulsa (maunya gratiss yaa…??).

Nah kalau itu menurut aku seh ga begitu canggih amat. Karena pada DECT Panasonic tidak hanya 2 tapi bisa 4. Maksudnya begini...
Pada DECT Panasonic kita dapat mengkoneksikan (meregistrasikan)satu Handset ke maximal 4 base unit. Sehingga kita dapat memilih line telp yang mana yang akan kita digunakan sebelum melakukan panggilan.

Apalagi jaman canggih saat ini, ada interface GSM atau CDMA (merk Sahitel ada loh). Dengan adanya interface tadi yang berfungsi untuk merubah dari GSM atau CDMA ke line analog sehingga dapat kita hubungkan ke Panasonic DECT maka 4 operator dalam satu genggaman.
Contoh jika GSM kita hubungkan ke Base Unit 1, Base Unit 2 untuk CDMA, Base Unit 3 untuk PSTN dan Base Unit 4 untuk Voip. Kebayang ga kita dapat melakukan panggilan dengan menggunakan 4 operator? Tinggal pilih deh yang paling murah.


Multi Handset
Seperti yang tertera pada spesifikasinya. Bahwa kita dapat mendaftarkan (meregistrasikan) satu Base Unit maksimal sampai 6 Handset.
Fiture ini berguna untuk kepentingan komunikasi antar handset. Seperti pengalihan/transfer panggilan masuk atau untuk komunikasi antar handset (interkom).
Jika ada panggilan yang masuk kemudian diterima oleh Adik yang menggunakan Handset 1 (misal berada di kamar tamu) kemudian si penelpon hendak bicara sama Ibu (yang berada di kamar tengah) misal ibu menggunakan handset 2, maka Adik tinggal transfer panggilan tadi ke handset 2 yang dibawa Ibu. Selesai deh, si penelpon secara otomatis tersambung dengan Ibu.
Selain itu dapat juga digunakan untuk komunikasi antar handset (hampir mirip sama PABX). Sehingga kita tidak perlu teriak-teriak saat bicara dengan lawan bicara kita yang tidak berada dalam satu tempat. Karena komunikasi yang terjalin lewat handset-handset tadi.

Sekarang jika Multi Base Multi Handset kita padukan, kabayang gak kayak apa...?

Yang jelas pasti asyik dan seru!!! Karena bisa pilih base unit, bisa transfer-transferan panggilan dan juga wireless, Fleksibel tidak ribet karena banyak kabel kan?

Selamat mencoba... ... ...!!!
(dengan kata lain selamat manjual wkwkwk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar